WAKTU

7.22.2008

Menonaktifkan Password Screen Saver


Di lab Kampus saya ada teman saya yang selalu menjahili computer saya dengan membuat password di screen saver, sungguh waktu itu saya kesal sekali mana orang itu sudah gak ada lagi, saya juga gak tahu kemana, akhirnya saya pun terpaksa mereset computer saya secara paksa, lalu saya ingin menghilangkan password screen saver itu, namun sayang ternyata dia juga berhasil men-disable Display Properties lewat registry, akhirnya jendela properties itu tidak bisa saya buka.

Tapi ternyata saya masih punya suatu cara yang ampuh agar password screen saver itu hilang (bagi yang sudah tahu trik ini mohon maaf kalo trik ini sudah tak berguna, tapi saya peruntukan yang masih awam). Anda bisa menggunakan suatu script JavaScript sehingga password itu hilang tanpa membuka jendela Display Properties.

Ini dia script-nya, copy script ini lalu paste-kan di notepad dan simpan dengan nama dispass.js. Jangan lupa nonaktifkan Word Wrap yang ada di notepad pada saat mengetikkan script program.

function kata(pesan)
{
nt.popup(pesan,0,"Modifikasi Password Screen Saver");
}
function catat(harga)
{
nt.RegWrite ("HKCU\\Control Panel\\Desktop"+
"\\ScreenSaverIsSecure",harga,"REG_SZ");
nt.RegWrite ("HKCU\\Control Panel\\Desktop"+
"\\ScreenSaveUsePassword",harga,"REG_DWORD");
}
var vbYesNoCancel = 3, vbYes = 6, vbNo = 7, harga, pesan, tanya, nt;
nt = WScript.CreateObject("WScript.Shell");
pesan = "Silahkan Klik:\n\n"+
"[Yes] untuk Nonaktifkan Password Screen Saver.\n"+
"[No] untuk Aktifkan Password Screen Saver.\n"+
"[Cancel] untuk Keluar dari menu.\n\n"+
"[*] mailto: roni_pascal@yahoo.co.id [*]\n\n"+
"NonAktifkan Password Screen Saver sekarang?";
tanya = nt.popup(pesan,0,"Modifikasi Password Screen Saver",vbYesNoCancel);
if (tanya == vbYes)
{
harga=0;
pesan="Password Screen Saver DiNonAktifkan!";
catat(harga);
kata(pesan);
}
else if (tanya == vbNo)
{
harga=1;
pesan="Password Screen Saver DiAktifkan!";
catat(harga);
kata(pesan);
}
else
{
pesan="Butuh informasi terhangat dan terbaru kunjungi http://newsofcyber.blogspot.com!";
kata(pesan);
}

Setelah itu ada double klik file yang berisi script ini yaitu dispass.js dan muncul jendela Modifikasi Password Screen Saver klik tombol yes tuk menonaktifkan password screen saver. Tunggu beberapa saat hingga screen saver muncul dan nikmati hasilnya. Atau apabila Anda ingin yang instant saya menawarkan alternatif lain, silahkan donwload langsung disini, script yang Anda download itu sudah jadi Anda tinggal langsung menggunakan dan nikmati hasilnya. Salam sukses selalu.

No comments:

Post a Comment

BIODATA GW NICH...?????

Jakarta, Islam, Indonesia
Aku ingin slalu bisa membahagiakan orang2 yang berada disekitar ku